Cihuy! 38.500 Tiket SEA Games Gratis untuk Siswa di Jakarta

Posted by Unknown Rabu, 02 November 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1

Jakarta - Para siswa di Jakarta akan dikerahkan untuk menonton sekaligus belajar secara langsung SEA Games XXVI pada 11-22 November 2011. Saat ini, sudah tersedia 38.500 tiket gratis untuk para siswa-siswa SD hingga SMA, negeri maupun swasta, untuk menonton pertandingan.

"Kalau menonton kita sudah dapat tiket baru 38.500 tiket yang diberikan kepada pengerahan massa untuk pelajar selama SEA Games," kata kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (2/11/2011).

"Kami sedang meminta lagi supaya bisa mewakili peserta didik yang ingin nonton," lanjut Taufik.

Menurut Taufik, di DKI Jakarta ini ada 1,6 juta peserta didik dari berbagai tingkat pendidikan. Ia menyadari tidak mungkin seluruh siswa tersebut bisa ditampung oleh kursi yang tersedia. Namun, ia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, sebab tiket sepenuhnya diatur oleh panitia SEA Games.

"Dipilih oleh panitia ticketing. Mereka memilih dengan lokasi-lokasi sekolah tertentu. Jadi mengapa belajar terstruktur diperkuat? Karena kita punya jumlah siswa banyak," kata Taufik sambil mengatakan ada 22 cabang olah raga SEA Games yang bisa ditoton para siswa Jakarta.

Sebelumnya, Taufik menjelaskan, pada tanggal 14-18 November, para siswa-siswi di Jakarta akan dibebaskan dari pelajaran secara formal. Mereka diberi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan SEA Games, salah satunya dengan menonton secara langsung jalannya pertandingan.

Namun, kebijakan itu tidak berlaku bagi siswa yang berada dalam tahap akhir, yaitu siswa kelas 6 SD, 9 SMP, dan 12 SMA/SMK. Mereka tetap diwajibkan menempuh pelajaran seperti biasa di sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

Sumber : klik

0 komentar:

Posting Komentar


free counters