Cara Pintar Menunda Keriput

Posted by Unknown Rabu, 02 November 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1

55 mainarticlelandscape mythumb Cara Pintar Menunda Keriput
Berikut cara mengurangi keriput seperti dikutip dari Webmd.com:

1. The American Academy of Dermatology memperingatkan posisi tidur di malam hari setelah beberapa malam mengarah ke ‘garis tidur’. Tidur menyamping akan meningkatkan keriput pada pipi dan dagu. Sementara tidur wajah berpaling ke bawah (tengkurap) memberi Anda kening keriput. Untuk mengurangi keriput, sebaiknya tidur telentang.

2. Lebih banyak makan ikan terutama ikan salmon. Ikan salmon dan ikan termsuk sumber protein besar yang bagus untuk kulit. Sumber penting asam lemak atau omega 3 terdapat pada ikan. Dermatologis dari Universitas Yale Nicholas Perricone, MD menjaga kulit dengan mengonsumsi ikan sejak muda bisa membantu mengurangi keriput.

3. Gunakan kacamata baca. Gerakan menyipitkan mata dan juling bisa membentuk alur bawah pada permukaan kulit. Alur ini mengakibatkan kerutan. Sebaiknya gunakan kacamata baca bila membutuhkan agar tidak menyipitkan mata. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi kulit sekitar mata dari sinar matahari dan kurangi kerutan.
4. Gunakan alpha hydroxy acid (AHA). Bahan AHA ini mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, mengurangi tampilan garis-garis halus dan keriput pada daerah sekitar mata. Bukti baru menunjukkan AHA dalam konsentrasi tinggi membantu meransang produksi kolagen.
5. Konsumsi cokelat. Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Nutrition pada 2006 para peneliti menemukan cokelat mengandung flavonol tinggi yaitu epicatchin dan catechin. Zat ini dapat melindungi dari kerusakan kulit, meningkatkan sirkulasi ke sel kulit, dan mempengaruhi hindari. Kulit pun tampak halus.

6. Jangan terlalu berlebihan membersihkan wajah. Menurut dermatologis dari Universitas Maryland cuci muka terlalu sering bisa menyebabkan wajah jadi kering. Cuci muka terlalu sering justru mengurangi kelembaban yang memberikan perlindungan terhadap keriput.

7. Konsumsilah vitamin C. Dalam suatu studi di Universitas Tulane, New Orleans menemukan Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan melindungi terhadap kerusakan sinar UVA dan UVB. Vitamin C memperbaiki pigmen kulit bermasalah dan kondisi kulit.

8. Makanlah kedelai. Kedelai dapat membantu melindungi dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan kulit dari sinar matahari. Suatu studi yang dipublikasikan European Journal of Nutrition menyebutkan bahwa kedelai dalam bentuk suplemen mengandung vitamin, protein ikan, ekstrak teh putih, tomat, dan biji anggur dapat meningkatkan struktur kulit. Untuk mengurangi keriput, Anda bisa melakukan cara sederhana berikut: Hindari sinar matahari yang berlebihan, gunakan tabir surya, jangan merokok, dan aplikasikan pelembab.

0 komentar:

Posting Komentar


free counters