Banyak Kecelakaan, DPR Akan Panggil Menhub

Posted by Unknown Rabu, 28 September 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Jakarta - Komisi V DPR yang membidangi transportasi membentuk Panja Transportasi Nasional karena seringnya terjadi kecelakaan. Panja akan segera memanggil Menteri Perhubungan Freedy Numbery terkait seringnya terjadi kecelakaan transportasi.

"Semua pihak nanti akan kita panggil. Menteri, dirjen dan semua. Kita prihatin dengan banyaknya kecelakaan transportasi akhir-akhir ini," ujar Wakil Ketua Komisi V, Muhidin Mohamad Said kepada wartawan, Rabu (28/9/2011).

Menurut Muhidin, dalam hal transportasi titik lemahnya berada di pengawasan. Oleh karena itu, politisi Golkar ini meminta Kemeterian Perhubungan lebih intensif dalam melakukan pengawasan.

"Peraturan kita sudah punya, UU juga sudah ada. Tetapi yang lemah adalah masalah pengawasan, ini yang harus ditingkatkan agar kecelakaan bisa diminalisir," terangnya.

Terkait peristiwa KM Kirana IX yang terbakar di Dermaga Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan menewaskan 8 penumpang, Komisi V menyayangkan hal tersebut. "Itu juga nantinya akan kita tanyakan, semua terkait kecelakaan transportasi kita akan minta klarifikasi," imbuhnya.

Sumber : Detik News

0 komentar:

Posting Komentar


free counters