Suzuki Concept-G Calon Mobil Murah

Posted by Unknown Senin, 29 Agustus 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
PT Suzuki Indomobil Sales sepertinya tetap konsisten menawarkan mobil kecil yang kompak dan ramah lingkungan. Bahkan, untuk mobil konsepnya yang kali ini dipajang di pameran Indonesia International MOtor Show 2011 ada nilai lebihnya. Apakah?

Harganya bakal jauh lebih terjangkau. Ya, bukan tidak mungkin, inilah calon mobil murah Suzuki di Indonesia, sebagaimana diutarakan Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho.

"Ya saat ini kita sedang terus kembangkan, sambil menunggu peraturan mengenai mobil murah dari pemerintah, nantinya akan ada penyesuaian terhadap G konsep ini agar layak dijual di pasar Indonesia," ujar Endro.

Mobil kecil yang mengambil bassis dari Suzuki Alto ini, memang sebenarnya merupakan titisan dari Suzuki Alto versi Jepang, bukan dari India yang selama ini digembar gemborkan. Di Jepang, mobil ini menggunakan mesin 680 cc, sebuah mesin yang efisien tentu saja.

"Sementara untuk Indonesia akan pakai mesin yang mana, ya tergantung regulasi pemerintah. Pokoknya begitu regulasi selesai, kita langsung bikin m esinnya," ulas Endro.

Meskipun berdimensi kecil, namun Endro mengungkapkan, Suzuki G konsep akan tetap menawarkan kenyamanan dan keceriaan ketika dikemudikan. Tampangnya juga cukup menarik kok, dengan dominasi unsur futuristik, namun sangat dekat dengan alam.

Asiknya, Endro mengungkapkan, G konsep ini kalau nanti sudah siap dipasarkan, harganya tidak akan lebih dari Rp 100 juta! "Sesuai dengan wacana pemerintah saja, inginnya kan mobil dibawah Rp 100 juta. Kita coba saja menyesuaikan, semoga bisa diharga segitu," jawab Endro. (mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar


free counters