Dovi Pindah ke Yamaha Jika Tak Dapat Motor Pabrikan

Posted by Unknown Kamis, 25 Agustus 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Tim LCR Honda sudah menjelaskan bahwa pembiayaan untuk dapat mengontrak Andrea Dovizioso adalah satu-satunya kendala besar bagi sponsorship mereka. Pasalnya sponsorship tim privat Honda itu tidak memberikan dana sebesar sponsor di tim pabrikan. Sehingga wajar jika LCR Honda menimbang-nimbang untuk merekrut Dovi tanpa ada subsidi dari Honda Racing Corporation (HRC).

Jika ini terjadi, tentunya Dovi juga tidak ingin direkrut dan menggunakan motor spesifikasi tim satelit alias motor dengan spesifikasi lebih dibawah dari pada motor tim pabrikan. Menurut pembalap asal Italia itu, ini adalah langkah mundur baginya jika ia menerima tawaran tersebut. Dovi pun menegaskan bahwa ia lebih baik hengkang ke tim lain yang tidak menggunakan motor Honda alias Yamaha.

“Fokus utama saya saat ini yaitu mendapatkan paket motor pabrikan. Di Indianapolis pekan ini dan di Misano akan jadi momentum tepat untuk menentukan kemana langkah saya untuk musim depan. Namun jelas jika saya berada di tim satelit dan dengan spesifikasi motor satelit pula, maka ini adalah langkah mundur yang cukup jauh bagi saya,” jelas Dovi.

“Tahun 2012 adalah tahun yang sangat krusial bagi pembalap. Jika tidak mendapatkan paket motor spesifikasi pabrikan, maka saya akan meninggalkan Honda. Yamaha sudah memperlihatkan paket terbaik prototipe motor mereka untuk musim depan. Kendati tidak di tim pabrikan Yamaha, namun ini adalah tantangan besar. Saya sudah melakukan kontak dengan tim Tech3, tapi bukan tentang kontrak,” tambah Dovi.

Opsi lainnya adalah tim Suzuki, namun target tim Suzuki tidak sama dengan target yang dimiliki oleh Dovi. Sementara untuk pindah ke tim Ducati, targetnya akan berubah yaitu mengalahkan Valentino Rossi dengan menggunakan motor yang sama dengannya. Hmm, kondisi Dovi musim ini memang sedang di ujung tanduk. Semoga saja ada konklusi tepat bagi pembalap asal Italia itu. (otosport.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar


free counters