Dirikan Partai Baru, Yenny Wahid Minta Restu Gus Dur

Posted by Unknown Minggu, 23 Oktober 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Yenny bertemu dengan para pendukungnya di makam Gus Dur. (Dok: Sun TV)
Yenny bertemu dengan para pendukungnya di makam Gus Dur. (Dok: Sun TV)
JOMBANG - Setelah tersingkir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yenny Wahid semakin serius membesarkan partai barunya. Yenny berziarah ke makam ayahnya, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Selain berziarah, Yenny juga datang untuk meminta doa restu atas Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) yang baru didirikannya.

Ratusan simpatisan Gus Dur bahkan sempat menangis, menggambarkan Yenny sebagai putri tokoh yang terzalimi oleh PKB pimpinan Muhaimin Iskandar.

Berziarah ke makam Gus Dur, Yenny tak datang sendiri, namun bersama dengan para pengurus DPP dan Dewan Syuro PKBN yang juga dekat dengan Gus Dur.

Dalam kesempatan itu, Yenny mempersilakan masyarakat dari golongan manapun untuk bergabung, bahkan dia membuka pintu bagi Muhaimin Iskandar yang selama ini menjadi lawan seterunya.

Namun dia memberikan syarat siapa pun yang bergabung, harus mengakui Gus Dur sebagai Ketua Dewan Syuro PKB dan siap berjuang dengan sungguh-sungguh untuk kemakmuran rakyat sebagaimana dicita-citakan ayahnya.

Sebagai persiapan mengikuti pemilu 2014 mendatang, Yenny mengaku telah membentuk kepengurusan PKBN di seluruh Indonesia, mulai pusat (DPP), tingkat provinsi (DPW), dan kota/kabupaten (DPC).

Sedangkan untuk target perolehan suara, Yenny mengaku tak berani mematok terlalu tinggi, hanya sekira tujuh sampai delapan persen.

(Mukhtar Bagus/SUN TV/ton)
 Sumber : newsokezone.com

0 komentar:

Posting Komentar


free counters