Roger Hargreaves dan Tokoh - Tokohnya

Posted by Unknown Senin, 09 Mei 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Hari ini saat anda membuka google pasti anda akan menemukan doodle yang bertuliskan "76 Birthday of Roger Hargreaves:...". Siapa Roger Hargreaves? Charles Roger Hargreaves (9 Mei 1935 – 11 September 1988) adalah seorang Inggris yang juga seorang penulis dan ilustrator dari buku anak - anak yang bertajuk seri Mr. Men and Little Miss. Sebelumnya, Roger Hargreaves bekerja di usaha loundry milik ayahnya, akan tetapi ia sebenarnya bercita - cita menjadi seorang kartunis. Lalu bagaimana ia menciptakan tokoh - tokohnya? Berikut ini kisahnya:
Suatu saat seorang anak berumur enam tahun bertanya pada bapaknya, "Bapak, gelitikan itu seperti apa?" Pertanyaan ini menginspirasi Roger Hargreaves untuk menciptakan tokoh berbentuk jeruk dengan gigi besar yang menyeringai, memakai topi biru dan tangan panjang yang tak biasa. Inilah lahirnya Mr. Tickle, Mr. Men pertama.
Pada tanggal 10 Agustus 1971, 6 buku dari Mr. Men diterbitkan:
Buku kecil putih berbentuk kotak yang berjudul Mr. Men and Little Miss sukses dalam waktu singkat, terjual lebih dari satu juta kopi dalam tiga tahun pertama. Dari buku itu, Mr. Men kemudian diabadikan oleh BBC dalam serial t.v yang dinaratori oleh aktor legendaris dari Inggris, Arthur Lowe.
Sejak 1980-an, buku-buku, seri TV dan produk lainnya tersedia di seluruh dunia. Saat inikita dapat menemukan Men Mr atau Miss Little di pakaian, DVD permen, mainan, peralatan mandi, perawatan medis, tas, hadiah, alat tulis, peralatan rumah tangga, aplikasi digital dan banyak lagi. Buku Mr Men sekarang, setiap 2,5 detik, terjual di seluruh dunia!
Adam Hargreaves, anak lelaki yang bertanya kepada bapaknya itulah yang sekarang menulis dan menggambari buku terkenal ini.

Artikel ini diterjemahkan dari Wikipedia dan mrmen.com. Gambar dari mrmen.com

0 komentar:

Posting Komentar


free counters