Memperbaiki Photoshop Product License has Expired

Posted by Unknown Rabu, 11 Mei 2011 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Untuk beberapa lama saya menggunaka Adobe Photoshop CS3. Hingga beberapa hari yang lalu, ketika saya akan menggunakan Photoshop, Photoshop tidak bisa dibuka karena ketika saya membukanya muncul tulisan “Product Lisence has Expired” dan ketika saya klik OK, serta merta photoshop menutup. Saya bertanya – tanya, ada apa gerangan? Lalu saya pun browsing untuk mengetahui jawabannya. Akhirnya saya temukan juga.
Jika produk Adobe memunculkan tulisan “Product Lisence has Expired” itu berarti Photoshop CS3 itu diinstal setelah versi beta dari Photoshop CS3 itu dihapus. Saat kita menghapus versi beta, kita juga harus menonaktifkan Photoshop sebelum menginstal versi berbayarnya. Jika tidak, sistem komputer akan mempertahankan informasi nomor seri Anda dan secara otomatis masuk ke dalam ruang yang tepat dalam aplikasi setup Photoshop CS3. Masa kadaluarsa dari Versi beta dari Photoshop CS3 adalah tanggal 1 Mei 2007.
Biasanya jika hal ini terjadi, kita akan mengubah setingan tanggal dan waktu di komputer kita ke sebelum tanggal 1 Mei 2007. Namun hal ini bukannya tanpa masalah. Kita tidak akan bisa mengupdate anti virus yang tanggalnya diubah dan tidak sesuai dengan tanggal sebenarnya.
Setelah browsing, saya menemukan informasi tentang bagaimana menanggulangi masalah ini di Adobe.com. Tapi, ketika saya masuk ke halaman lain dari situs adobe.com yang berisi Adobe Creative Suite Cleaner Tool, alat untuk memperbaiki “Product Lisence has Expired”, disana tertulis: “We are uploading the latest version of the Adobe Creative Suite Cleaner Tool for Windows shortly.” Adobe creative Suite Cleaner hanya tersedia untuk komputer Mac.
Saya pun kembali browsing dan menemukan situs yang berisi cara lain untuk menanggulangi masalah ini. Ketika saya melakukan langkah – langkahnya, saya berhasil mengembalikan Photoshop saya.
Karena tips ini sangat bermanfaat, saya coba untuk menerjemahkannya. Berikut langkah – langkahnya:
1. Hapuslah cache.db di "c:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache\"
2. Jalankan Photoshop CS3
3. Masukkan serial number dari Photoshop CS3 anda.
4. Centang read-only pada "c:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache\cache.db"
5. Kliklah tombol "Next"
6. Hilangkan centang read-only pada "c:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache\cache.db"
7. Klik "Never register" pada form registrasi
8. Centang read-only pada "c:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache\cache.db"
9. Selesai.

Jika anda memiliki produk lain dari Adobe, misalnya Flash CS3, anda perlu untuk mengaktifkannya sebelum menggunakannya. Lakukan langkah – langkah di atas kecuali langkah pertama.
Ganti langkah pertama dengan:
1. Hilangkan centang pada read-only untuk "c:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache\cache.db"\cache\"

Semoga membantu.

0 komentar:

Posting Komentar


free counters