Daun Randu Untuk Panas Dalam

Posted by Unknown Rabu, 17 Februari 2010 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Panas dalam adalah panas dimana tubuh seakan-akan tak bisa bertahan dari suhu panas tubuh bagian dalam sehingga kulit menjadi kering dan seluruh kelenjar ditubuh seperti tak berfungsi lagi, bibir pada retak-retak pecah, mata agak merah, panas kering dan sengau panas agak memburu.

Gejala-gejala seperti ini yang disebut panas dalam, biasanya terjadi pada diri anak-anak, maka untuk melenyapkan panas dalam tersebut, biasa anda pergunakan rebusan daun randu.

Ambillah daun randu secukupnya, cuci yang bersih kemudian masukkan kedalam panci, isi air secukupnya dan rebuslah sampai mendidih selama 10 menit airnya disaring dan diberikan kepada yang panas dalam sehari tiga kali. Lakukan selama 3 hari, niscaya panas, dalam itu akan lenyap.

Jika mau, bisa dicampur dengan akar alang-alang, direbus menjadi satu. Ini akan bermanfaat besar sekali melenyapkan panas dalam. Akar alang-ateng dan daun randu direbus menjadi satu dan air rebusan itu diminum. Dalam 1 hari panas dalam itu akan lenyap, tidak jarang didahului dengan pecah panasnya dan yang menderita panas dalam itu akan buang air mencret. Mencret, panasnya turun dan selanjutnya buang airnya biasa, karena tak perlu kaget jika anak yang panas dalam setelah minum rebusan itu menjadi mencret kerena pecah panasnya.

0 komentar:

Posting Komentar


free counters