Cara Menghemat Waktu di Dapur

Posted by Unknown Senin, 08 Maret 2010 0 komentar
SPACE IKLAN 1 SPACE IKLAN 1
Asyik, lo, kalau tahu bagaimana cara mempermudah atau mempercepat waktu kerja. Terutama mengerjakan hal-hal di dapur, di tempat mana bisanya kita menghabiskan waktu berjam-jam.Yuk, coba cara di bawah ini.

1. Campur adonan panekuk sekaligus di dalam blender, kemudian tuang ke wadah jika akan disimpan atau langsung dituang ke wajan yang ceper jika akan dimasak. Cucian Anda akan
berkurang banyak jika mengerjakan hal ini.

2. Akan menyuguhkan es krim saat perayaan hari ulang tahun anak? Sehari sebelumnya, sebaiknya masukan sesendok es krim ke kertas kecil yang biasa dipakai untuk membuat muffin, kemudian simpan di lemari es. Nah, esok hari, saat pesta, Anda tinggal membagikannya tanpa perlu repot-repot menyendok es krim untuk tiap anak.

3. Agar cake atau brownies lebih cepat dingin, taburkanlah ketika masih panas 1/2 ons irisan cokelat kecil di atas cake tadi dan biarkan beberapa menit. Potongan cokelat akan menyebar dan meresap secara merata.

4. Pada umumnya kita membuat piza dari tepung yang juga biasa dipakai untuk membuat muffin. Pernah tepung yang biasa dipakai untuk membuat tortila? Coba, deh. Tambahkan dengan saus dan "pernak-pernik" lain kesukaan Anda, panggang dalam oven dengan suhu 449 derajat selama 10 menit.

5. Gunting dapur merupakan alat yang terbaik untuk memotong buncis dan sayuran sejenis. Anda dapat memotong 2 buncis secara bersamaan.

6. Sebagai ganti membuat saus untuk sayuran Anda, coba ambil mayones yang telah dicampur air, kemudian masukkan sayuran matang ke dalamnya dan aduk-aduk sambil ditambahkan garam dan merica secukupnya.

7. Jika ingin menghilangkan bau makanan di dapur, ambilah sedikit kayu manis kemudian rebus dengan sedikir air untuk beberapa menit.

8. Agar panci atau wajan dapat dengan cepat menjadi bersih, rebus air di dalamnya dengan dicampur sedikit cuka. Setelah itu, gosok di bagian yang kotor kemudian dibilas dengan air bersih.

9. Gunakan pisau listrik untuk memotong cabai karena dapat dengan mudah dibersihkan dan tak meninggalkan rasa pedas di pisau dapur Anda.

10. Jika ingin membuat cake wortel, langsung masukkan potongan wortel ke dalam blender, kemudian tambahkan telur. Langkah berikut, nyalakan blender hingga semuanya teraduk rata. Jangan pernah menyimpan dulu potongan wortel di wadah lain karena hanya akan menambah banyak cucian piring Anda.

11. Ingin makan spageti dan belum ada sausnya? Ambil sekaleng tomat kemudian panaskan. Nah, spageti siap dimakan.

12. Jika minyak goreng terciprat atau tumpah ke lantai saat Anda menggoreng, segera taburkan tepung di atasnya, biarkan beberapa menit agar meresap ke tepung tersebut lalu bersihkan dengan lap atau disapu.

13. Agar tomat dapat dikupas dengan mudah, sebaiknya gosok tomat dengan bagian belakang pisau berulang-ulang, baru kemudian dikupas.

14. Gunakan corong yang kecil untuk memisahkan kuning telur dari putihnya. Putih telur akan mengalir ke bawah sedangkan kuning telur akan tinggal di corong.

15. Hilangkan noda yang membekas di botol susu si kecil. Caranya, isi botol dengan air hangat dan masukkan 1 sendok teh beras, kemudian koco-kocok hingga kotoran larut.

0 komentar:

Posting Komentar


free counters